en id

News

> Go to CSR
Public Service Information System Menu
News

PEGAWAI ANGKASA PURA I BANDARA SAM RATULANGI MANADO TERIMA VAKSIN COVID-19

08 Mar 2021

kembali ke list


MANADO – Sebanyak kurang lebih 60 pegawai di lingkungan Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado menjalani suntik vaksin Covid-19 tahap awal, yang bertempat di Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Manado pada Senin (08/03/2021) siang.

 

General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai mengatakan total ada 391 pegawai yang akan menerima vaksin. Yang akan dibagi setiap harinya maksimal sebanyak 60 pegawai.

 

“Untuk tahap awal ini, kami utamakan kepada petugas frontliner, khususnya yang berinteraksi langsung dengan penumpang seperti Customer Services, Petugas Avsec, Terminal Service Officer hingga petugas ARFF, dan semua pegawai yang telah siap untuk divaksin. Kami harap dengan adanya vaksinasi Covid-19, seluruh petugas yang ada di lingkungan Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado ini dapat terus memberikan pelayanan yang prima kepada para penumpang. Dengan tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan selama bertugas,’’ ungkap Minggus.

 

Tahap demi tahap dilalui oleh penerima Vaksin, baik dari tahap registrasi, screening kesehatan, observasi, penyuntikan vaksin sampai menerima sertifikat tanda sudah melakukan vaksin tahap pertama berupa Kartu Vaksinasi Covid-19.

 

Terlihat semua pegawai dapat melalui proses suntikan vaksin dengan baik, meski ada beberapa pegawai yang sempat gugup, namun tetap memberanikan diri untuk menerima vaksin Covid-19.

 

“Memang sempat gugup dan deg-degan karena dari kecil sudah takut sama jarum suntik. Namun demi menyukseskan program Pemerintah dalam menekan angka penyebaran kasus Covid-19, saya memberanikan diri untuk menerima vaksin ini. Saya harap masyarakat juga dapat menerima vaksin ini, agar supaya perekonomian dapat bangkit kembali,” tutur Handy Tumiwuda salah satu Pegawai Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado. [HUMAS MDC]