en id

News

> Go to CSR
Public Service Information System Menu
News

11 KALI DALAM SEBULAN, PUSLING RUTIN DILAKSANAKAN BANDARA SAM RATULANGI

02 Nov 2018

kembali ke list


MANADO – Selain menjalankan program kemitraan sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility, Bandara Sam Ratulangi Manado juga melaksanakan kegiatan bina lingkungan. Adapun kegiatan bina lingkungan yang dilaksanakan tahun ini diantaranya pembangunan gedung PAUD, pembagian sembako gratis, dan kegiatan rutin Puskesmas Keliling (Pusling) di area sekitar bandara. Pada  kegiatan Pusling ini, Dinas Kesehatan Kota Manado dan Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Utara turut dilibatkan karena pelaksanaannya berada di beberapa area Manado dan Minahasa Utara.

“Secara rutin kami melaksanakan kegiatan Puskesmas Keliling, teknisnya kami menggunakan ambulance dari Angkasa Pura dan membawa para tenaga ahli dari Dinas Kesehatan ke beberapa daerah di Manado dan Minahasa Utara. Kegiatan ini secara rutin dilaksanakan sebanyak 11 kali setiap bulannya, semoga kegiatan ini membawa manfaat yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” ungkap Minggus E.T Gandeguai selaku General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado.

Kegiatan Pusling di Kota Manado dilaksanakan pada dua kelurahan yakni Kelurahan Mapanget Barat dan Lapangan, sedangkan di Minahasa Utara dilaksanakan  pada 7 desa yaitu Desa Winetin, Desa Wusa, Desa Wusa Jaga 6, Desa Mapanget, Desa Patokaan, Desa Warisa, dan Desa Kampung Baru. Bentuk kerjasama yang dilakukan dengan Dinas Kesehatan berupa  pemberian layanan kesehatan seperti pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan kehamilan, dan pemberian obat-obatan, sedangkan segala biaya yang timbul dari kegiatan Pusling tersebut ditanggung oleh PT Angkasa Pura I (Persero) seperti obat,biaya medis dan biaya pendukung lainnya. Pada tahun ini, terdapat program tambahan dari kantor pusat berupa pemberian paket perbaikan gizi kepada bumil dan balita berupa susu khusus ibu hamil,susu dan biskuit bagi balita.

“Terima kasih kepada Angkasa Pura, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, saya tadi juga sempat diperiksa kesehatannya, anak saya juga dapat susu dan biskuit, terima kasih AP1, sukses selalu,” ujar Christy salah satu masyarakat di Desa Kampung Baru Minahasa Utara.
 [HUMAS MDC]