en id

News

> Go to CSR
Public Service Information System Menu
News

ANGKASA PURA I DUKUNG KEGIATAN KAMPANYE KEAMANAN PENERBANGAN

01 Jul 2021

kembali ke list


Manado – Salah satu bentuk sinergi antara regulator dan operator kebandarudaraan guna meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap budaya keamanan penerbangan, Kamis(1/7), Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui  Kantor Otoritas Bandara Wilayah VIII menggelar kegiatan Kampanye Budaya Keamanan Penerbangan Tahun 2021 di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado.  Kampanye budaya keamanan penerbangan diselenggarakan guna meningkatkan  kesadaran akan budaya keamanan penerbangan sehingga dapat muncul rasa aman dan nyaman bagi pengguna jasa transportasi udara baik di bandara maupun pada penerbangan.  

“Kami sangat mendukung adanya kegiatan kampanye seperti ini, karena budaya keamanan penerbangan perlu dipahami semua pihak sehingga kita bisa tanggap dan segera melaporkan hal-hal yang berpotensi mengakibatkan ancaman pada keamanan penerbangan,” ungkap Minggus E.T Gandeguai selaku General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado.

Minggus berharap bahwa Program Kampanye Keamanan Penerbangan atau yang pada tahun 2021 dinamakan Year of Security Culture (YoSC) ini dapat terus dapat terus berlanjut agar kesadaran akan budaya keamanan penerbangan dapat terus tumbuh pada seluruh pihak yang terlibat dalam bisnis penerbangan maupun pada pengguna jasa itu sendiri.

Adapun bentuk kegiatan kampanye budaya melalui interkasi dan sosialisasi dari Kantor Otoritas Bandara Wilayah VIII kepada petugas operasional dan pengguna jasa di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado dengan menyebarkan informasi atau pesan-pesan mengenai Budaya Keamanan Penerbangan. Pada kegiatan tersebut juga dibagikan bingkisan yang berisi  masker, handsanitizer, leaflet informasi terkait keamanan penerbangan, gelang dan stiker YoSC. 

“Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong semua pihak yang terlibat yang dalam industri penerbangan dan tentunya masyarakat untuk lebih memahami dan peka terhadap hal-hal terkait keamanan penerbangan seperti pentingnya mengetahui apa yang bisa dilakukan, apa yang bisa dibawa di pesawat,” ujar Edison Saragih, Kepala Otoritas Bandara Wilayah VIII.
[HUMAS MDC]  

###
GENERAL MANAGER

MINGGUS GANDEGUAI

Humas Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado
Telepon : +62 431 814320
Website : https://samratulangi-airport.com/id
Twitter : @HumasMdc
Instagram : @samratulangi_airport
Facebook : Bandara Sam Ratulangi Manado
Tiktok : @samratulangi_airport