en id

News

> Go to CSR
Public Service Information System Menu
News

ATR 72-500/600 Wings Air Terbang Perdana Manado – Ambon

05 Sep 2017

kembali ke list


Manado - Per tanggal 5 September 2017, maskapai Wings Air kembali membuka rute baru dengan menghubungkan Manado melalui Bandara Sam Ratulangi menuju Bandara Pattimura dan sebaliknya. Penerbangan Wings Air IW 1537 menggunakan pesawat ATR 72-500/600 tersebut dapat mengangkut hingga 72 orang. Wings Air akan melayani rute Manado – Ambon dengan jadwal empat kali seminggu.

“Melihat kebutuhan dan permintaan akan rute ini Wings Air membuka rute baru Manado-Ambon. Kami berharap dengan dihubungkannya daerah tersebut dapat membantu mobilitas warga untuk melakukan aktivitas penerbangan. Dan kami sebagai pengelola bandara, kami akan terus berusaha menunjang hal tersebut dengan pelayanan yang baik,” ujar Minggus E. T. Gandeguai, General Manager Bandara Sam Ratulangi.

Pada penerbangan perdana tersebut (5/9) terdapat 68 penumpang yang berangkat menuju Ambon. Penumpang tersebut didominasi warga Ambon yang datang untuk menghadiri acara Manado Fiesta yang merupakan kegiatan pariwisata di Kota Manado yang menjadi agenda kegiatan Wonderfull Indonesia tahun 2017 Manado Fantastic Festival (MFF). Adanya pengembangan jaringan konektivitas antar pulau seperti ini juga dapat turut menunjang pengembangan pariwisata di masing-masing daerah.

Maskapai di bawah Lion Air Group ini telah melayani 15 rute penerbangan domestik dari dan ke Manado melalui Bandara Sam Ratulangi. Hingga saat ini secara keseluruhan Bandara Sam Ratulangi melayani kurang lebih 28 rute penerbangan yang terdiri dari 23 rute penerbangan domestik dan 5 rute penerbangan internasional yang didominasi charter flight dari Lion Air dan Citilink. Terdapat total 8 (delapan) maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Sam Ratulangi Manado, yakni Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Citilink, Batik Air, Lion Air, Wings Air, Silk Air, dan NAM Air.   [HUMAS MDC]