en id

News

> Go to CSR
Public Service Information System Menu
News

BULAN K3 NASIONAL 2020, BANDARA SAM RATULANGI MANADO GELAR SEMINAR PENGGUNAAN ALAT PELINDUNG DIRI DAN KESEHATAN KERJA

29 Jan 2020

kembali ke list


SIARAN PERS NOMOR : 08/SP.MDC/I/2020

 

Manado – Peringatan Hari K3 Nasional Tahun 2020 merupakan momentum yang juga bersejarah, mengingat Undang-undang Nomor 1 tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja telah mencapai usai 50 tahun. Pelaksanaan Bulan K3 tahun 2020 dimulai pada tanggal 12 Januari 2020 sampai dengan 12 Februari 2020. 

Sebagai wujud kepedulian manajemen terhadap Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di lingkungan bandara, PT. Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara Sam Ratulangi Manado melaksanakan kegiatan Seminar Penggunaan Alat Pelindung Diri dan Kesehatan Kerja yang dilaksanakan di ruangan foodcourt lantai 2 Bandara Sam Ratulangi Manado pada hari rabu (29/01/2020).   Seminar yang diikuti oleh para perwakilan personel bandara kali ini menghadirkan narasumber dari Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Utara dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Manado. 

Pada kesempatan tersebut, Wiklif Karinda selaku Pengawas Spesialis K3 di Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Utara membawakan materi terkait prosedur penggunaan alat pelindung diri (APD) yang mana  penggunaannya harus disesuaikan dengan profesi pekerja serta tingkat resiko kerja di lapangan. Hadir pula sebagai pemateri, dr. Priska T dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Manado membawakan materi terkait Kesehatan Kerja. Terkait seperti apa dan bagaimana penanggulangan infeksi ataupun virus yang bisa saja menjangkit para pekerja di lapangan.

Dalam sambutannya General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado mengatakan bahwa dalam momen peringatan bulan K3 Nasional tahun 2020 ini penting untuk meningkatkan kesadaran para pekerja di lingkungan bandara terkait ancaman apa saja yang bisa membahayakan saat sedang melaksanakan tugas di lapangan.

 “Semua yang bekerja di industri manapun beresiko mengalami kecelakaan kerja. Begitu banyak bahaya yang bisa saja muncul dari sekeliling tempat kita bekerja. Untuk itu, seminar yang menyangkut dengan hal-hal seperti ini dilaksanakan dalam rangka meminimalisir resiko kecelakaan dalam bekerja”, ucap Minggus Gandeguai, General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara Sam Ratulangi Manado.

Rangkaian kegiatan peringatan bulan K3 Nasional tahun 2020 di Bandara Sam Ratulangi masih akan berlanjut sampai pada tanggal 12 Februari 2020 mendatang, yaitu kegiatan Apel K3 dan dilanjutkan dengan kegiatan donor darah. [Humas MDC]

*
ANGGA MARULI
Communication And Legal Manager
Contact: 0812 1393 6660
e-mail: angga.maruli@ap1.co.id 

Facebook: www.facebook.com/AP1MDC
YouTube: www.youtube.com/c/bandarasamratulangi
Instagram: samratulangi_airport