en id

News

> Go to CSR
Public Service Information System Menu
News

DUKUNG PEREKONOMIAN DI SULAWESI UTARA, PT ANGKASA PURA I (PERSERO) BANDAR UDARA SAM RATULANGI MANADO SALURKAN PENDANAAN UMKM

18 Oct 2021

kembali ke list


Manado – PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Sam Ratulangi Manado menyalurkan bantuan melalui Program Pendanaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) pada Senin pagi (18/11/2021).

Pada kesempatan tersebut, disalurkan dana sebesar Rp.450.000.000,- kepada 4 Mitra Binaan. Pendanaan ini diberikan secara simbolis oleh General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Sam Ratulangi Manado, Minggus E.T Gandeguai, di ruang rapat Pierre Tendean.

“Kami tetap berkomitmen dan ingin terlibat untuk memajukan kesejahteraan masyarakat serta mendukung perekonomian saat ini, khususnya untuk pengembangan UMKM. Dapat kami tegaskan bahwa perusahaan tidak mengambil keuntungan pada program kemitraan ini karena ini merupakan dana bergulir dimana dana yang dipinjamkan dan dikembalikan ke perusahaan selanjutnya akan disalurkan kembali kepada mitra binaan lainnya. Oleh karena itu, kami juga berharap pengembalian pendanaan ini lancar dan tidak macet sehingga program ini dapat terus berlanjut,” ujar Minggus.

Lebih lanjut, Minggus menjelaskan bahwa dana yang dipinjamkan tidak dipotong biaya apapun. Adapun pendanaan ini disalurkan kepada UMKM yang berada di beberapa kabupaten/kota di Sulawesi Utara yaitu Minahasa Selatan, Kota Tomohon, dan Kota Manado.  Mitra binaan yang mendapatkan bantuan program pendanaan kali ini merupakan sektor usaha perdagangan.

“Dana binaan yang kami terima sekarang ini akan kami gunakan untuk perluasan tempat wisata, penambahan alat produksi, dan kemungkinan akan menambah jumlah karyawan agar pelayanan kami menjadi lebih baik. Dana binaan ini sangat bermanfaat dan sangat membantu mengembangkan usaha kami dilihat dari meningktnya pendapatan dan karyawan yang sekarang bertambah. Kami juga bisa memperluas usaha kami berkat pendanaan ini,” ungkap Wirawan Pongajow sebagai salah satu penerima pendanaan UMKM.

Penyerahan pendanaan kepada 4 Mitra Binaan tersebut merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado yang juga mendukung Sustainable Development Goals. Program ini mendukung Pilar Pembangunan Ekonomi yang ada dalam Sustainable Development Goals (SDGs) dengan harapan dapat menopang pertumbuhan perekonomian secara berkelanjutan.
[Humas MDC]


GENERAL MANAGER

MINGGUS GANDEGUAI

Humas Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado
Telepon : +62 431 814320
Website : https://samratulangi-airport.com/id
Twitter : @HumasMdc
Instagram : @samratulangi_airport
Facebook : Bandara Sam Ratulangi Manado
Tiktok : @samratulangi_airport