en id

News

> Go to CSR
Public Service Information System Menu
News

JAMAAH CALON HAJI KLOTER 12 BERANGKAT DARI BANDARA SAM RATULANGI MANADO

31 Jul 2019

kembali ke list


Manado – Jamaah Calon Haji Kloter 12 asal Sulawesi Utara, Rabu (30/7) pukul 04.00 WITA berangkat dari Bandara Sam Ratulangi Manado menuju embarkasi Balikpapan menggunakan pesawat charter Lion Air JT 3941 dan JT 3660. Adapun kuota jamaah calon haji asal Sulut  sebanyak 885 yang terbagi menjadi dua kloter yakni kloter 12 sebanyak 455 jamaah calon haji dan kloter 13 sebanyak 430 jamaah calon haji. Kloter 13 akan diberangkatkan keesokan harinya (1/8) pukul 04.00 WITA menggunakan pesawat Charter Lion Air dengan nomor penerbangan yang sama JT 3941 dan JT 3660 dan tipe pesawat  B737-900 ER menuju Balikpapan.

“Tahun 2019 ini, terdapat 885 jamaah yang berangkat melalui Bandara Sam Ratulangi Manado menuju embarkasi Balikpapan, jumlah jamaah haji ini meningkat jika dibandingkan tahun 2017 yakni berjumlah sekitar 720 jamaah.” ujar Minggus E.T Gandeguai, General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado.

Minggus menambahkan bahwa PT Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola Bandara Sam Ratulangi Manado sudah melakukan berbagai persiapan keberangkatan para jamaah calon haji, utamanya kesiapan personel dalam melayani para jamaah, sehingga diharapkan keberangkatan para calon jamaah hari ini dan besok dapat berjalan aman dan lancar.

“Semoga ibadah haji para jamaah dapat berjalan dengan lancar, para jamaah diberi kesehatan dan saat pulang kembali ke tanah hari dapat menjadi Haji yang mabrur serta memberikan efek-efek yang positif,” ujar Minggus.

Adapun jamaah calon Haji dan Pemandu Haji Daerah (TPHD) dari Kloter 12 yang diberangkatkan hari ini berasal dari Bitung, Kotamobagu, Bolaang Mongondow, Bolmong Selatan, Minahasa Utara, Talaud, Tomohon, dan sekitarnya. Sedangkan pada kloter 13 calon jemaah haji yang akan diberangkatkan besok berasal dari Minahasa, Manado, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, dan Sangihe. Para jamaah calon haji ini dilepas oleh  Wakil Gubernur Sulawesi Utara di Asrama Haji. [HUMAS MDC]