en id

News

> Go to CSR
Public Service Information System Menu
News

KEJAKSAAN TINGGI SULAWESI UTARA SOSIALISASIKAN LAYANAN HUKUM GRATIS DI BANDARA SAM RATULANGI MANADO

18 Jun 2021

kembali ke list


Manado – Dalam  rangka penerapan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kejati Sulut) bekerja sama dengan PT Angkasa Pura I (Persero) melakukan sosialisasi pogram Penyuluhan & Penerangan Hukum Mobile di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado hari ini, Jumat (17/06/2021).

Kegiatan yang memiliki slogan MANTAP (Melayani Anda Tanpa Pamrih) ini merupakan program berkelanjutan dari Kejati Sulut untuk memberikan layanan hukum gratis bagi masyarakat yang dilakukan dengan mendatangi tempat umum yang dapat memudahkan masyarakat untuk dapat berinteraksi dan berkonsultasi langsung dengan jaksa dari Kejati Sulut.

Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, Theodorus J.B. Rumampuk, SH.MH, mengungkapkan bahwa program ini bertujuan untuk memberikan pemahaman langsung mengenai permasalahan hukum yang mungkin terjadi diantara masyarakat. 

“Agar masyarakat dapat merasakan dan mendapatkan pemahaman lebih lanjut mengenai permasalahan hukum yang mungkin dihadapi oleh masyarakat. Pogram ini juga diharapkan dapat menyentuh ke berbagai lapisan masyarakat yang ada di Sulawesi Utara.” ungkapnya.

Pengguna jasa Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado menyambut positif program ini, seorang pengguna jasa  menyampaikan bahwa sebagai orang awam yang tidak familiar dengan informasi hukum merasa sangat terbantu dengan adanya program ini. 

“Kebetulan saya memiliki masalah hukum yang sedang dihadapi dan ketika saya berkonsultasi masalah hukum kepada jaksa-jaksa dari Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, akhirnya saya memiliki pemahaman baru bagaimana bisa menyelesaikan permasalahan hukum yang saya hadapi.” ujar Calvin, salah satu masyarakat yang mengikuti program tersebut.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Minggus E. T. Gandeguai, pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada Kejati Sulut atas kesempatan yang diberikan kepada Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado untuk menjadi salah satu tempat yang dapat menerima  pelayanan publik tersebut.

“Ini satu hal yang positif bagi kami sebagai pelayan publik yang tidak terlepas dari permasalahan hukum dalam pelayanan yang dilakukan di bandara. Ini menjadi kesempatan bagi  kami dan masyarakat umum yang mungkin mempunyai kendala maupun permasalahan hukum, sehingga dapat memudahkan masyarakat untuk mendapat pelayanan hukum,” tambahnya.

###

GENERAL MANAGER

MINGGUS GANDEGUAI

Humas Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado
Telepon : +62 431 814320
Website : https://samratulangi-airport.com/id
Twitter : @HumasMdc
Instagram : @samratulangi_airport
Facebook : Bandara Sam Ratulangi Manado
Tiktok : @samratulangi_airport