en id

News

> Go to CSR
Public Service Information System Menu
News

Kunjungan Kerja Dewan Komisaris PT Angkasa Pura I (Persero) di Bandara Sam Ratulangi Manado

17 Oct 2018

kembali ke list


Manado – Setelah resmi dilantik sebagai Komisaris PT Angkasa Pura I (Persero) pada Juli 2018 lalu, untuk pertama kalinya Ali Moch. Ngabalin dan Tri Budi Satriyo beserta Anandy Wati sebagai Komisaris Independen melakukan kunjungan kerja di Bandara Sam Ratulangi Manado. Rombongan tiba di Manado pada Selasa petang (16/10) dan dilanjutkan acara makan malam bersama General Manager dan jajaran pejabat Bandara Sam Ratulangi Manado. Keesokan harinya (17/10), Dewan Komisaris menggelar pertemuan dengan jajaran manajemen Bandara Sam Ratulangi Manado serta pimpinan anak perusahaan di manado. Dalam pertemuan tersebut, General Manager memberikan pemaparan terkait profil bandara, capaian kinerja, hingga permasalahan yang dihadapi.

“Hingga September 2018, laba bersih yang berhasil diperoleh Bandara Sam Ratulangi mencapai 12 milyar rupiah melampaui target RKA yang sebesar 2 milyar rupiah. Kami bersyukur atas pencapaian ini namun kami tidak berpuas diri, dalam sisa waktu 2,5 bulan hingga akhir tahun ini kami akan terus bekerja keras untuk meningkatkan pendapatan sehingga bandara Sam Ratulangi Manado dapat menjadi bandara untung,” ungkap Minggus E.T Gandeguai, General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado.

Adapun hal-hal yang mendapat perhatian lebih dalam pertemuan tersebut diantaranya pengembangan rute penerbangan, meningkatkan daya tarik daerah maupun bandara melalui potensi yang dimiliki, penyelesaian masalah hanggar Merpati, serta pentingnya mengasah sense of business.

“Dalam penyelesaian beberapa permasalahan yang telah dipaparkan oleh General Manager tadi, kita harus aktif memonitor penyelesaian permasalahan tersebut walaupun sudah ditarik ke kantor pusat. Kami akan full support membantu penyelesaian permasalahan yang ada melalui pembahasan dengan Direksi terkait,” ujar Anandy.

Selain pemaparan oleh General Manager Bandara Sam ratulangi Manado, Pimpinan anak perusahaan yang berada di Manado juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan kinerja serta permasalahan/kendala yang dihadapi di depan Dewan Komisaris.

“Dalam pengembangan bisnis bandara serta anak perusahaan, kalau memang ada hal-hal yang dapat dilakukan untuk kepentingan orang banyak dan komisaris dapat membantu maka kami akan bantu khususnya mengenai koordinasi dengan pihak eksternal,” ujar Ali Moch. Ngabalin.

Senada dengan dua komisaris lainnya, Tri Budi Satriyo dalam arahannya mengatakan bahwa Komisaris selalu membantu penuh bandara serta anak perusahaan dalam pelaksanaan bisnisnya namun tetap harus memperhatikan standar layanan yang diberikan.

“khususnya untuk anak perusahaan agar selalu memperhatikan standar pelayanan yang diberikan seperti pemilihan tenaga yang secara teknis mengerjakan proyek agar hasil final proyek tersebut bisa maksimal sehingga dapat menjadi media promosi untuk pengembangan bisnis anak perusahaan itu sendiri,”pungkas Tri Budi Satriyo

Sebelum melakukan penerbangan dalam rangka kunjungan kerja ke Bandara Sultan Hasanuddin pada pukul 15.10 WITA menggunakan Garuda Indonesia, Dewan Komisaris menyempatkan diri melakukan tinjauan di Bandara Sam Ratulangi Manado. [Humas MDC]