en id

MENINJAU INFRASTRUKTUR PENDUKUNG PARIWISATA, PRESIDEN JOKOWI KEMBALI DATANG KE SULUT

04 Jul 2019

kembali ke list


Manado – Menggunakan pesawat Kepresidenan RI pada pukul 23.30 WITA Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo kembali bertolak ke Sulawesi Utara guna melaksanakan kunjungan kerja di Sulawesi Utara dalam rangka meninjau infrastruktur dan fasilitas penunjang pariwisata di Sulawesi Utara termasuk diantaranya Bandara Sam Ratulangi Manado. Setibanya di Manado, melalui gedung VIP Pemda, Presiden  langsung menuju lobby Bandara Sam Ratulangi disambut oleh Direktur Operasi PT Angkasa Pura I (Persero), Wendo Asrol Rose; Direktur Bandar Udara Kementerian Perhubungan, M. Pramintohadi S.; dan  General Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus E.T Gandeguai.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Operasi PT Angkasa Pura I (Persero)  memaparkan rencana pengembangan Bandara Sam Ratulangi Manado kepada Presiden, Gubernur Sulawesi Utara dan beberapa menteri yang mendampingi diantaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri ATR Sofyan Djalil, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

“Dalam rangka pengembangan bandara, rencananya Bandara Sam Ratulangi Manado akan melakukan perluasan  bandara sebanyak 30.000 m² sehingga secara keseluruhan Bandara Sam Ratulangi Manado akan memiliki luas 56.000 m². Hal ini dilakukan guna menunjang pertumbuhan jumlah wisatawan khususnya wisatawan mancanegara yang masuk ke Sulawesi Utara melalui Bandara Sam Ratulangi Manado,” ungkap Wendo dalam paparannya.

Seusai pemaparan, Presiden melakukan peninjauan singkat area Kedatangan Bandara Sam Ratulangi Manado dan dilanjutkan dengan doorstop bersama media didampingi oleh Direktur Operasi, Gubernur Sulut, dan para Menteri yang mendampingi.

“Untuk perluasan bandara dan fasilitas penunjangnya, pemerintah akan mendukung langkah PT Angkasa Pura I (Persero) untuk melaksanakan pengembangan Bandara Sam Ratulangi Manado, mengingat saat ini Provinsi Sulawesi Utara telah menjadi salah satu tujuan pariwisata wisatawan mancanegara,” ujar Presiden Joko Widodo.

Setelah melakukan peninjauan Bandara Sam Ratulangi, Presiden rencananya akan melanjutkan tinjauan ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang, Kabupaten Minahasa Utara kemudian   menghadiri kegiatan pembagian sekitar 2.000 sertifikat tanah kepada masyarakat Sulawesi Utara. [HUMAS MDC]