en id

News

> Go to CSR
Public Service Information System Menu
News

Peduli Pendidikan Usia Dini, Bandara Sam Ratulangi Manado Resmikan PAUD Baitani Lapangan

11 Feb 2019

kembali ke list


Manado – Sebagai bentuk partisipasi peningkatan kualitas pendidikan masyarakat khususnya di wilayah Lapangan Manado ini, Bandara Sam Ratulangi Manado meresmikan gedung PAUD Baitani Lapangan yang pembangunannya telah dimulai pada 25 September 2018. Gedung  yang difungsikan untuk PAUD itu memiliki luas sekitar 120 m2 di atas tanah hibah keluarga Pesoth seluas 350 m2, bantuan tersebut adalah Program Bina Lingkungan yang merupakan bentuk  tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat di wilayah sekitar Bandara Sam Ratulangi Manado.

Hadir dalam peresmian gedung tersebut, Direktur SDM dan Umum PT Angkasa Pura I (Persero) Adi Nugroho  mengatakan bahwa perkembangan Bandara Sam Ratulangi Manado selama ini juga tidak terlepas dari dukungan masyarakat sekitar bandara. Oleh karenanya PT Angkasa Pura I (Persero) memiliki komitmen untuk memberikan kontribusi kepada lingkungan sekitar yang salah satunya berbentuk peningkatan kualitas pendidikan utamanya Pendidikan Usia Dini (PAUD).

“Mewakili manajemen PT Angkasa Pura I (Persero), kami merasa bangga dapat berpartisipasi meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat, mengingat pentingnya kedudukan PAUD dalam menyiapkan kemampuan dasar anak yang mempengaruhi kemampuan pada jenjang kehidupan selanjutnya,” ujar Adi Nugroho.

Program ini sejalan dengan program Kementerian Pendidikan Republik Indonesia yang terus mendorong peningkatan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) di seluruh Indonesia. Peningkatan kualitas Paud harus dimulai dari pemenuhan standar layanan PAUD secara bertahap salah satunya dengan penyediaan sarana prasarana pendidikan, di samping tentunya penguatan pendidikan karakter sejak dini melalui pembelajaran dan tenaga pendidik.

“Melalui sarana pendidikan usia dini ini diharapkan agar kualitas pendidikan di wilayah Manado dapat semakin meningkat dan dapat mencetak SDM yang berkualitas serta pada akhirnya mampu berpartisipasi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat Manado,” tambah Adi.

Selama tahun 2018, Bandara Sam Ratulangi telah menyalurkan sebesar 1,8 Milyar untuk Program Kemitraan dan sebesar 1,3 Milyar untuk program Bina Lingkungan.

“Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT Angkasa Pura I (Persero) atas kepeduliannya kepada pendidikan melalui program CSR bagi masyarakat yang berada di sekitar bandara. Kami mendoakan kiranya PT Angkasa Pura I (Persero) serta seluruh direksi dan jajarannya akan selalu mendapat berkat agar dapat terus berkontribusi bagi masyarakat sekitar,” ujar Pendeta Dina Sofia Mamara Werat STh., Ketua BPMJ (Badan Pekerja Majelis Jemaat) GMIM Baitani. [HUMAS MDC]