en id

News

> Go to CSR
Public Service Information System Menu
News

PELAYANAN KESEHATAN KELILING BAGI WARGA SEKITAR BANDARA SAM RATULANGI MANADO KEMBALI DILAKSANAKAN

16 Jun 2022

kembali ke list


Manado (16/6) – Pelaksanaan kegiatan Pelayanan Kesehatan Keliling (Pelkesling) menjadi salah satu program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Bandara Sam Ratulangi Manado bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Minahasa Utara. 

Desa Winetin yang berada di Kecamatan Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara, menjadi desa pertama yang mendapat layanan tersebut pada tahun ini. Adapun, Pelkesling tersebut merupakan salah satu program Bina Lingkungan dan bentuk kepedulian Angkasa Pura I terhadap kesehatan masyarakat yang tinggal di sekitar bandara. 

“Pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat meliputi pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan secara gratis. Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Minahasa Utara,” ujar Yanti Pramono, Stakeholder Relation Manager Bandara Sam Ratulangi Manado.

Selama beberapa pekan ke depan pelaksanaan Pelkesling akan dilaksanakan ke beberapa desa lainnya seperti desa Wusa, Patokaan, Warisa, Kampung Baru, dan Teep. Selain pemeriksaan kesehatan, Yanti  juga menjelaskan bahwa akan disalurkan sejumlah paket bantuan perbaikan gizi untuk anak-anak dan ibu hamil. 

“Meskipun jumlahnya terbatas, semoga paket bantuan dan layanan ini dapat terasa manfaatnya bagi masyarakat sekitar Bandara Sam Ratulangi Manado. Di tengah kondisi dari dampak pandemi Covid-19 ini, kami upayakan untuk program ini dapat berkelanjutan dan memberi dampak positif bagi masyarakat sekitar bandara,” ujar Yanti. 


Kepala Desa Winetin, Yane, yang hadir dalam kegiatan ini mengungkapkan rasa terima kasih dan bersyukur atas layanan kesehatan yang diberikan oleh Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado Manado karena  banyak warga Desa Winetin yang terbantu dengan adanya layanan ini.

“Sebagai Kepala hukum tua Desa Winetin sangat bersyukur dan mengapresiasi terhadap layanan Angkasa Pura I kepada masyarakat sekitar desa kami mulai dari balita hingga lansia dan semoga kedepannya layanan ini terus berlanjut sehingga semakin banyak masyarakat yang terbantu,” ujar Yane. [HUMASMDC]