en id

News

> Go to CSR
Public Service Information System Menu
News

PT ANGKASA PURA I GANDENG BPOM DAN KKP DALAM PEMERIKSAAN HYGIENE SANITASI MITRA USAHA DI BANDARA SAM RATULANGI MANADO

11 Dec 2018

kembali ke list


Sebagai bentuk upaya menjamin kebersihan dan keamanan makanan serta minuman yang dikomsumsi para pengguna jasa bandara, PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Manado (KKP), Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), UTPD Keselamatan Kerja dan Hiperkes  dalam kegiatan Pemeriksaan Hygiene Sanitasi kepada seluruh mitra mitra usaha yang ada di Bandara Sam Ratulangi Manado. (11/12/08)  

"Sebagai pengelola Bandara sudah menjadi kewajiban kami untuk menjamin semua makanan maupun minuman yang ada di bandara itu sesuai standart dan memenuhi syarat hygiene sanitasi, selain itu untuk para pekerja yang bertugas disitu harus sehat dalam menyajikan makanan serta memperhatikan kebersihan ruangan" ucap General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus Gandegguai.

"Tujuan pemeriksaan ini adalah untuk memantau sanitasi secara berkala juga membina dan meningkatkan peran aktif seluruh pengguna jasa bandara dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, hal ini untuk mencegah timbulnya berbagai macam penyakit menular (communicable diseases) dan penyakit akibat kerja (occupational diseases)" tambah minggus.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu program pemerintah sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No288/menkes/sk/III/2003 Tentang Pedoman Penyehatan Sarana Dan Bangunan Umum. Adapun pemeriksaan sanitasi yang dilakukan kepada  45 mitra usaha yang ada dibandara mencakup tanggal kadaluarsa produk makanan dan minuman, sample makanan, kesehatan tenaga kerja dan kondisi keadaan ruangan para mitra usaha yang beroperasi di bandara. [Humas MDC]