en id

News

> Go to CSR
Public Service Information System Menu
News

RUTE PENERBANGAN BARU LION AIR

23 Aug 2017

kembali ke list


MANADO – Lion Air kembali membuka rute penerbangan baru dari dan ke Bandara Sam Ratulangi Manado. Kali ini Lion Air menambah rute penerbangan ke arah timur Indonesia yaitu MDC – SOQ – DJJ (Manado-Sorong-Jayapura). Penerbangan perdana Lion Air hari ini (23/8) dengan nomor penerbangan JT 796 berangkat ke Sorong dari Bandara Sam Ratulangi Manado menggunakan pesawat tipe 739.

 

Terhubungnya akses dari Manado-Sorong-Jayapura diharapkan dapat semakin mempermudah para penumpang untuk bepergian menggunakan transportasi udara ke wilayah timur Indonesia. Penambahan rute ini sejalan dengan harapan pemerintah untuk ikut mengembangkan air connectivity atau konektivitas udara.

 

"Seiring dengan pertumbuhan industri pariwisata dan peningkatan penggunaan transportasi udara, kami senantiasa mendukung terwujudnya konektivitas transportasi udara melalui pelayanan kebandarudaraan,” ujar

 

Selain itu, pilihan bagi calon penumpang untuk mengatur jadwal penerbangan semakin bertambah dengan adanya penambahan rute baru dan jam operasional. PT Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola bandar udara senantiasa mengiringi pengembangan konektivitas tersebut dengan meningkatkan layanan kepada calon penumpang angkutan udara.

 

Sebagaimana diketahui kunci sukses pengembangan industri pariwisata dan penerbangan merupakan kolaborasi antara program pemerintah, maskapai dan bandara. Bandara Sam Ratulangi Manado hingga saat ini melayani kurang lebih 25 rute penerbangan domestik dan 7 rute penerbangan internasional yang didominasi charter flight. Terdapat total 8 (delapan) maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Sam Ratulangi Manado, yakni Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Citilink, Batik Air, Lion Air, Wings Air, Silk Air, dan NAM Air. [HUMAS MDC]