en id

SRIWIJAYA AIR DAN CITILINK BUKA RUTE BARU DARI BANDARA SAM RATULANGI

31 May 2019

kembali ke list


MANADO – Guna memberikan pilihan tambahan bagi masyarakat Manado, dua maskapai dibawah naungan Garuda Indonesia yaitu Sriwijaya Air dan Citilink kini membuka rute penerbangan baru dari dan menuju Bandara Sam Ratulangi Manado.   

Kamis (30/5) Sriwijaya Air secara resmi melakukan penerbangan perdana dari Manado menuju Jakarta yang sebelumnya hanya dilayani oleh maskapai Garuda Indonesia, Batik Air, Citilink, dan Lion Air. Terbang dari Bandara Sam Ratulangi Manado, penerbangan perdana Sriwijaya Air SJ-603 menggunakan pesawat Boeing 737-800 yang memiliki kapasitas 189 penumpang. Sedianya, Sriwijaya Air akan melayani rute ini setiap hari dengan jadwal penerbangan Jakarta-Manado pukul 00.50 WIB – 05.10 WITA dan Manado – Jakarta 19.00 WITA  - 21.20 WIB.

 Selain Sriwijaya Air, pada Jumat (31/5) Citilink juga melakukan penerbangan perdana rute baru yakni Manado – Banyuwangi. Penerbangan ini akan menggunakan pesawat Airbus A320 dengan kapasitas 180 pax. Citilink akan melayani rute ini 6 hari dalam seminggu (setiap hari kecuali hari Minggu) dengan jadwal penerbangan Manado-Banyuwangi pukul 13.05 WITA – 14.25 WIB dan Banyuwangi - Manado 08.55 WIB  - 12.25 WITA.

“Kami sangat gembira atas pembukaan rute baru oleh Sriwijaya Air dan Citilink ini karena akan semakin banyak alternatif bagi para calon penumpang untuk mengatur jadwal penerbangan dimana hal tersebut seiring dengan upaya kami dalam meningkatkan layanan kepada calon penumpang angkutan udara,” ujar Minggus E.T Gandeguai selaku General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado.

Kegembiraan atas dibukanya rute baru ini juga diungkapkan oleh salah seorang penumpang, "Senang sekali ya ada pilihan Sriwijaya Air ke Jakarta, mengingat harga tiket pesawat saat ini yang sangat kompetitif, selain itu jadwalnya juga sangat pas yaa buat saya," ujar Dani, salah satu penumpang perdana Sriwijaya Air tujuan Jakarta.

Kehadiran Sriwijaya Air dan Citilink dengan rute barunya diharapkan mampu mempermudah aksesibilitas bagi masyarakat selain juga untuk menarik minat para wisatawan domestik dan utamanya para pelaku ekonomi agar mau berusaha di Provinsi Sulawesi Utara ini. "Bandara Sam Ratulangi Manado akan terus berupaya untuk melakukan peningkatan pelayanan bagi para pengguna jasa serta selalu bersinergi dengan pihak maskapai guna menunjang sektor pariwisata dan pengembangan perekonomian di Sulawesi Utara", pungkas Minggus
 
Hingga saat ini total 7 (tujuh) maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Sam Ratulangi Manado, yakni Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Citilink, Batik Air, Lion Air, Wings Air, dan Silk Air dengan Total 28 rute kota tujuan yang terbagi 6 rute internasional (charter dan schedule) dan 22 domestik (direct dan connecting flight). [HUMAS MDC]