en id

Tanamkan Kesadaran Sejak Dini, Bandara Sam Ratulangi Gelar Sosialisasi Keselamatan dan Keamanan Penerbangan di Bioskop

25 Apr 2019

kembali ke list


MANADO – Guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan keselamatan dan keamanan penerbangan, Bandara Sam Ratulangi Manado menggelar sosialisasi bagi siswa/i yang merupakan masyarakat yang berada di sekitar bandar udara mengenai peraturan serta beragam aktivitas yang dapat mempengaruhi keselamatan dan kelancaran operasi penerbangan.

Bandara Sam Ratulangi Manado menggelar kegiatan Sosialisasi Keselamatan Dan Keamanan Penerbangan, kegiatan ini dilaksanakan di salah satu studio bioskop di CGV Trans Kawanua Manado, sehingga usai melaksanakan kegiatan sosialisasi para siswa/i serta manajemen Bandara Sam Ratulangi Manado nonton bersama “Avengers: Endgame” yang baru saja tayang perdana pada tanggal 24 April 2019 lalu.

“Sosialisasi kali ini kami kemas berbeda, lebih mengikuti trend masa kini, sosialisasi dilaksanakan di bioskop setelah itu nonton bersama Avenger. Perlu kita ketahui bersama keselamatan penerbangan merupakan tanggungjawab bersama, oleh karenanya kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat agar sama-sama dapat memahami pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan penerbangan, sehingga pelayanan transportasi udara dapat berjalan dengan tertib, aman, nyaman dan lancar,” ujar Minggus E.T Gandeguai selaku General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado.

Minggus menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi yang dihadiri sekitar 190 siswa/i SD, SMP, SMA, dan panti asuhan di sekitar bandara diharapkan dapat mengedukasi  generasi muda untuk dapat menanamkan kesadaran akan keselamatan dan keamanan penerbangan sejak dini, serta menyalurkan pengetahuan tersebut di lingkungan tempat tinggalnya secara berkelanjutan.

Dalam sosialisasi ini ditekankan terkait area yang termasuk kedalam Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP), aktivitas yang dapat membahayakan keselamatan penerbangan seperti permainan laying-layang, permainan laser, penggunaan drone, bahaya balon udara, larangan menaruh powerbank di bagasi dan larangan bercanda soal bom di bandara atau pesawat udara.

“Senang sekali adanya sosialisasi seperti ini, seru karena dilaksanakan di bioskop, kita jadi lebih paham mengenai kegiatan yang berbahaya jika dilakukan di area bandara. Setelah itu juga kita diajak nonton Avenger, seru sekali, terima kasih Angkasa Pura I,” ujar Megan siswa SMP 14 Manado. [HUMAS MDC]