en id

News

> Go to CSR
Public Service Information System Menu
News

TINGKATKAN SINERGITAS, GENERAL MANAGER BANDARA SAM RATULANGI MANADO DAN WALIKOTA MANADO TANDATANGANI NOTA KESEPAHAMAN

25 Mar 2019

kembali ke list


MANADO – Guna meningkatkan koordinasi dan sinergitas dengan Pemerintah Daerah utamanya terkait informasi dan komunikasi, pada hari Senin (25/03) dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado dengan Pemerintah Kota Manado.  

Bertempat di Lapangan Tikala Manado, kegiatan penandatanganan dilaksanakan di sela-sela pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 69 Sat Pol PP, HUT ke 100 Damkar, dan HUT ke 57 Sat Linmas Kota Manado

Dalam sambutan Menteri Dalam Negeri yang dibacakan oleh G.S. Vicky Lumentut selaku Walikota Manado, disampaikan bahwa momentum peringatan HUT ke-100 pemadam kebakaran, HUT ke-69 Satpol PP, dan HUT ke-57 Satlinmas dapat dimaknai untuk meneruskan dedikasi perjuangan mewujudkan ketenteraman, keamanan, serta ketertiban bagi masyarakat serta mengajak seluruh bangsa lndonesia untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi ideologi Pancasila, menjadi sarana pemersatu bangsa, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara serta mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan.

Usai pembacaan sambutan serta rangkaian acara lainnya, dilaksanakan seremonial penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Minggus E.T General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado dan Walikota Manado terkait Kerjasama di Bidang Komunikasi dan Informasi. Adapun tujuan dari penandatanganan nota kesepahaman ini adalah untuk meningkatkan sinergi antara Pemerintah Kota Manado dengan PT Angkasa Pura I (Persero) di bidang komunikasi dan informasi sebagai bagian dari implementasi Manado Smart City serta utamanya terkait dengan promosi pariwisata di Kota Manado.

"Kami sampaikan apresiasi kepada PT Angkasa Pura I (Persero) dalam mendukung terimplementasinya Manado Smart City sekaligus atas dukungan melalui kegiatan di Bandara Sam Ratulangi Manado yang berhubungan dengan peningkatan pelayanan dan pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara khususnya Kota Manado," ujar G.S. Vicky Lumentut.

Melalui Nota Kesepahaman tersebut, PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado akan secara aktif memberikan peraturan-peraturan yang berkaitan dengan penerbangan, berbagai kegiatan yang dilaksanakan di Bandara Sam Ratulangi Manado serta utamanya mengkoneksikan Flight Information Display System (FIDS) yakni suatu sistem yang berfungsi untuk menampilkan informasi jadwal penerbangan di Command Center Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Manado. [Humas MDC]