en id

News

> Go to CSR
Public Service Information System Menu
News

TRADISI MENYAMBUT TAHUN BARU DI BANDARA SAM RATULANGI MANADO

01 Jan 2020

kembali ke list


SIARAN PERS NOMOR : 01/SP.MDC/I/2020 

Manado – Pergantian tahun tentunya menjadi momen yang disambut meriah oleh semua orang. Tak terkecuali di Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado. Menyambut datangnya tahun baru 2020, Selasa (31/12), segenap jajaran manajemen Bandara Sam Ratulangi Manado turut melepas para penumpang terakhir di tahun 2019 dan menyambut penumpang pertama di 2020 yang melalui Bandara Sam Ratulangi Manado, hal ini menjadi tradisi menyambut tahun baru beberapa tahun terakhir ini. Ragam kegiatan dihadirkan dalam mengantarkan penumpang terakhir di tahun 2019 kali ini, para penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 604 tujuan Jakarta menjadi penerbangan terakhir yang berangkat dari Bandara Sam Ratulangi Manado ini dapat menikmati tari tradisional dari para duta bandara sembari menunggu waktu keberangkatan dan secara simbolis dilakukan pengalungan kain bentenan dan pemberian buket bunga kepada awak kabin dan perwakilan penumpang yang dilanjutkan dengan pembagian souvenir kepada penumpang lainnya. Bukan hanya itu, sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan dedikasi dalam memberikan pelayanan prima bagi pengguna jasa selama tahun 2019, manajemen Bandara Sam Ratulangi pun  membagikan buket bunga kepada mitra usaha yang ada di bandara.

“Di tahun yang baru ini menjadi momen yang tepat untuk lebih mempererat hubungan yang baik dengan para pengguna jasa bandara, untuk itu kegiatan ini kami selenggarakan sebagai wujud apresiasi kami untuk terus meningkatkan pelayanan yang prima. Karena kami menyadari, segala pencapaian yang kami dapatkan saat ini tak lepas dari kepercayaan serta dukungan para pengguna jasa dan kerjasama yang baik dengan seluruh mitra usaha/kerja Bandara Sam Ratulangi Manado”, ungkap Minggus Gandeguai selaku General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado.

Selain melepas keberangkatan penumpang terakhir, pada awal tahun 2020 juga dilaksanakan kegiatan penyambutan penumpang pertama yang mendarat di  Bandara Sam Ratulangi Manado. Di samping melaksanakan pengalungan kain bentenan serta pemberian buket bunga kepada perwakilan penumpang dan awak kabin sebagai simbolis penyambutan, pihak manajemen juga menyiapkan kopi dan teh hangat bagi para penumpang Lion air JT 2740 dari Guangzhou yang baru mendarat pada pukul 02.15 WITA di bandara sembari menunggu pengambilan bagasi. Tak hanya itu, kejutan juga sudah menanti para penumpang yang pertama kali mendarat di bandara pada awal tahun 2020 yang hendak mengambil bagasi di conveyor, beberapa box berisikan bingkisan makanan yang melintas di conveyor dapat diambil secara gratis oleh para penumpang tersebut.


Tercatat selama periode posko Nataru 2019/2020 (19 -31 Desember 2019), Bandara Sam Ratulangi mencatat pertumbuhan pergerakan penumpang yang positif yakni 4% atau sebesar 91.142 penumpang dan kargo naik 2% atau sebesar 603 ton jika dibandingkan dengan periode posko yang sama tahun lalu. [Humas MDC]

*
ANGGA MARULI
Communication And Legal Manager
Contact: 0812 1393 6660
 e-mail: angga.maruli@ap1.co.id 

Facebook: www.facebook.com/AP1MDC
YouTube: www.youtube.com/c/bandarasamratulangi
Instagram: samratulangi_airport